Selasa, 29 November 2016

Cara Yang Aman Untuk Mengatasi Nyeri Pinggang Saat Hamil

0 komentar
Sakit punggung selama kehamilan bukanlah hal yang mengejutkan, namun harus tetap mendapat perhatian. Anda bisa mempertimbangkan tujuh cara berikut untuk mengobati sakit punggung selama kehamilan – mulai dari melakukan aktivitas fisik dan sikap badan yang baik sampai terapi-terapi pelengkap. 

Selamat datang di salah satu blogspot resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen Resmi pusat penjualan obat herbal secara online yang terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Pada kesempatan kali ini pihak Alfian Herbal akan memberikan informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi "cara yang aman untuk mengatasi nyeri pinggang saat hamil".

Nah, berhubung pada blogspot resmi ini tidak hanya produk herbal atau informasi tentang pengobatan penyakit saja yang dapat kami sampaikan, kutipan sederhana seperti artikel kesehatan ini juga dapat kami sampaikan meskipun singkat namun insyaalloh mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Simak terus sampai tuntas ulasan berikut!   

Sekilas Informasi Cara Yang Aman Untuk Mengatasi Nyeri Pinggang Saat Hamil


Cara yang aman untuk mengatasi nyeri pinggang saat hamil || Hamil merupakan salah satu moment paling istimewa dalam sebuah keluarga. Sebab memiliki buah hati dapat membuat keluarga semakin lengkap dan bahagia. Namun perlu diketahui, meskipun kehamilan memang sangat membahagiakan, tapi kadangkala ibu hamil juga sering mengalami beberapa hal yang sangat tidak nyaman. Salah satu hal yang sering dikeluhkan ibu hamil adalah nyeri pinggang dan badan terasa tak enak.

Lalu apa yang menjadi penyebab  nyeri pinggang pada ibu hamil? Perlu diketahui bahwa ibu hamil akan mengalami pembesaran rahim yang akan menimbulkan peregangan dari otot-otot tubuh. mulai dari pangkal paha, pinggang, perut dan sepanjang tulang punggung. Peregangan tersebut merupakan hal wajar sebagai salah satu tanda bahwa tubuh mempersiapkan ruang yang cukup luas untuk bertumbuhnya janin dan rahim.

Namun seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan bayi hal ini menyebabkan keseimbangan tubuh ibu semakin terganggu. Maka hangan heran jika ibu hamil berjalan ia sering mencondongkan tubuh ke arah belakang. Namun sebaiknya anda menghindari kebiasaan ini, karena dapat membuat rasa nyeri di bagian pinggang.

Berikut inilah Cara Yang Aman Untuk Mengatasi Nyeri Pinggang Saat Hamil


Cara yang aman untuk mengatasi nyeri pinggang saat hamil seperti yang dikutip oleh Disehat.com -,

➽ Menggunakan pakaian yang tepat

Cara menggunakan pakaian yang tepat. Ketika sedang bekerja ataupun sedang beraktifitas di luar ruangan, apstikan Anda menggunakan baju ataupun celana khusus untuk ibu hamil. Selain itu, Anda juga harus mengimbanginya dengan menggunakan sepatu hak rendah. Beberapa wanita hamil menyatakan bahwa menggunakan pakaian khusus hamil dapat membuat tubuh lebih nyaman.

➽ Berlatih sikap tubuh yang baik

Mengingat bahwa janin yang anda kandungan akan berkembang dalam setiap harinya, maka gravitasi tubuh anda akan berpindah ke depan. Untuk mencegah anda terjatuh akibat pertambahan berat badan ini, Anda bisa mencari sandaran untuk punggung. Beberapa sikap tubuh yang baik antara lain, berdiri dengan tegak, pastikan pundak Anda bersandar ke belakang dengan rileks. Ketika akan duduk,  pilihlah kursi yang dapat menyokong pinggang Anda dengan baik atau tempatkan sebuah bantalan kecil dibelakang punggung bawah Anda.

➽ Tidur menyamping
 
Saat hamil,  pastikan Anda tidak tidur dengan punggung, dan sebaiknya tidur dengan posisi menyamping dan salah satu  atau kedua lutut tertekuk. Menggunakan bantal yang seukuran dengan tubuh atau menempatkan satu bantal diantara lutut  juga dapat membantu posisi tidur Anda.

➽ Latihan fisik atau senam hamil

Aktivitas fisik yang rutin dalam setiap harinya juga dapat menjaga pinggang tetap kuat dan juga dapat mengatasi sakit pinggang selama kehamilan. Anda bisa melakukan beberapa olahraga yang baik untuk ibu hamil. Akan tetapi pastikan Anda sudah memiliki persetujuan dokter mengenai aktivitas fisik yang Anda lakukan. Apakah kondisi Anda memungkinkan untuk melakukan aktivitas ini atau tidak.

➽ Mengangkat benda dengan posisi yang tepat
 
Tidak menutup kemungkinan jika ibu hamil harus bekerja. Ketika ibu hamil bekerja, ketika akan mengangkat benda, pastikan Anda berjongkoklah lalu angkat tubuh dengan menggunakan kaki dan jangan menekuknya di bagian pinggang atau mengangkat dengan pinggang Anda. jika tidak sanggup jangan terlalu dipaksakan, Anda bisa mencari bantuan orang lain.

➽ Mandi dengan Air Hangat

Mandi air hangat sangat efektif untuk merilekskan tubuh yang tegang. Anda bisa mandi ataupun berendam dengan air hangat yang sudah dicampurkan dengan garam. Jangan lupa untuk melakukan pijatan ringan pada daerah pinggang dan sepanjang tulang belakang punggung dengan arah gerakan melingkar.

➽ Lakukan Olahraga

Siapa bilang ibu hamil tidak boleh olahraga? Justru ibu hamil diharuskan untuk olahraga. Namun olahraga yang harus dilakukan pun hanya sekedar olahraga ringan dan tidak terlalu berat seperti senam untuk ibu hamil atau hanya sekedar berjalan kaki. Selain dapat mengatasi sakit pinggang, olahraga ini juga baik untuk melancarkan persalinan.

Bagi anda yang penasaran dan ingin memperbanyak pengetahuan tentang macam-macam kesehatan, jangan lupa untuk terus mengunjungi situs http://tehherbaluntukmengobatipenyakittbc.blogspot.com/ untuk mengetahui artikel kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Link diatas sekedar memberitakan seputar produk herbal yang berkualitas dan berbagai macam kutipan kesehatan, jadi simpan baik-baik link tersebut jika suatu saat anda membutuhkan baik untuk pembelian produk herbal atau bahkan hanya sekedar mencari tahu tentang berita-berita kesehatan yang telah kami kutip. Salam sehat!!!

Alamat Kantor Pusat Kami

Jl Noenoeng Tisna Saputra Kp Sindanggalih Gg Pos Giro Rt 01 Rw 12 Kec. Tawang Kota Tasikmalaya 46115 

Cara Yang Aman Untuk Mengatasi Nyeri Pinggang Saat Hamil

Leave a Reply

 

About